Tuesday, May 26, 2015

Xavi Tak Sanggup Menahan Haru

Barcelona - Xavi Hernandez sempat mencoba menahan rasa sedih pada laga terakhirnya di Camp Nou melawan Deportivo La Coruna. Tapi pemain 35 tahun itu akhirnya tak sanggup menahan haru di hadapan 90 ribu suporter.

Xavi turun sebagai starter kala Barca menjamu Deportivo, Sabtu (23/5/2015) malam WIB. Meski tak punya arti lagi secara kompetitif, ini tetap jadi sebuah laga penting untuk Blaugrana karena merupakan laga perpisahan dengan Xavi.

Musim depan sang kapten akan merumput di Liga Qatar bersama Al Sadd, setelah 17 tahun merumput bersama tim senior Barca.

Maka sebuah pesta pelepasan digelar dengan megah. Sekitar 90 ribu suporter Barca membentuk mosaik merayakan gelar juara, sembari membentangkan bendera besar bergambarkan Xavi dan tulisan 'Gracies Xavi' atau 'Terima Kasih Xavi'. Tulisan itu juga tercantum di dada seragam para pemain Barca di laga ini.

Xavi tampil relatif baik. Dia total melepaskan 116 umpan --terbanyak kedua setelah Sergi Roberto-- dengan akurasi 93,1% dan dua umpan kunci. Dia lantas ditarik ke luar untuk digantikan Andres Iniesta di menit ke-86.

Suporter seketika mengelu-elukan namanya sembari bertepuk tangan. Sambutan itu yang pada akhirnya membuat Xavi berjalan ke luar lapangan tanpa mampu menahan tangis haru.

"Itu mustahil. Saya mencoba untuk menahan, tapi mustahil karena ada begitu banyak emosi," katanya usai laga kepada Canal+ dikutip Football Espana.Next

(raw/nds)

0 comments:

Post a Comment