Tuesday, May 26, 2015

Dortmund - Bakal mundur dari Borussia Dortmund saat musim berakhir, Juergen Klopp dispekulasikan bakal melatih di Spanyol musim depan. Dalam sesi konferensi pers terakhirnya di partai Bundesliga, ia memberikan jawaban keren yang mengundang tawa ketika ditanya soal rumor itu.

Pada akhir pekan di Signal Iduna Park, Dortmund menjalani laga penutup musimnya di Bundesliga lawan Werder Bremen. Ini sekaligus menjadi partai perpisahan Klopp dengan publik di stadion yang menjadi "rumahnya" sejak 2008 itu--walaupun ia masih akan menemani Die Borussen di partai final DFB-Pokal lawan Wolfsburg di Olympiastadion, Berlin, pada 30 Mei mendatang.

Usai pertandingan, pelatih 47 tahun yang pernah menyamakan gaya melatihnya seperti "heavy metal" tersebut seperti biasa menjalani konferensi pers pascalaga. Salah satu pertanyaan yang diajukan kepadanya adalah apakah ia sudah mempelajari bahasa Spanyol.

Dengan gaya khasnya, pelatih yang dikenal ekspresif tersebut kemudian memberikan jawaban. "Una cerveza por favor," ceplosnya dengan bahasa Spanyol.

"Tolong birnya satu," demikian kira-kira terjemahan ucapan Klopp yang kemudian juga melanjutkan, sebagaimana dilansir Telegraph, "Ucapan itu lumayan bisa berguna di Mallorca."

Tawa para jurnalis tak ayal bergemuruh mendengar jawaban Klopp yang juga tertawa lepas. Usai mengumumkan dirinya bakal meninggalkan Dortmund, ke mana ia kemudian akan melatih memang masih jadi misteri. Salah satu rumor menyebut kalau Klopp akan menangani Madrid musim depan.

(krs/nds)

0 comments:

Post a Comment