Monday, May 25, 2015

Munich - Pelatih Bayern Munich Pep Guardiola berikrar timmnya akan kembali musim depan dengan lebih tangguh lagi, menyusul pesta perayaan juara Bundesliga usai kemenangan 2-0 atas Mainz.

Hasil tersebut membuat Bayern, yang sudah lebih dulu dipastikan juara, menandainya dengan sebuah clean sheet ke-22 di musim ini yang merupakan rekor Bundesliga. Manuel Neuer juga mencatatkan clean sheet ke-20 yang turut jadi sebuah rekor baru di liga.

Setelah cuma kebobolan 18 gol dari 34 laga, Bayern juga menyamai rekornya sendiri di liga pada musim 2012-13 dalam hal jumlah kebobolan paling sedikit dalam satu musim.

Musim ini sendiri menjadi yang kedua untuk Guardiola bersama The Bavarians, yang sama-sama ia tandai dengan titel Bundesliga. Sementara di DFB-Pokal dan Liga Champions, musim ini ia cuma bisa mengantar Bayern ke semifinal.

"Musim depan kami akan kembali lebih tangguh lagi demi terus memuaskan para suporter. Maju ke depan, senantiasa maju. Itulah tujuan saya," ucap Guardiola menegaskan seperti dikutip Reuters.

"Saya ingin memberi selamat kepada para pemain dan para staf, selain juga para suporter yang selalu mendukung kami. Saya harap bisa memiliki skuat terbaik yang memungkinkan musim depan," lanjutnya merujuk pada sejumlah cedera pada pemainnya musim ini.

(krs/nds)

0 comments:

Post a Comment