Monday, May 25, 2015

Liverpool dan Cerita di Balik 52 Gol Musim Ini

Liverpool - Dari finis runner-up musim lalu, Liverpool menutup musim ini anjlok ke posisi enam. Ada yang jelas-jelas hilang dari 'Si Merah', yakni gol-gol yang tak lagi mengalir dari para penyerangnya.

Berakhir sudah Premier League musim 2014-2015. Liverpool, yang di awal musim cukup dijagokan karena tahun lalu finis sebagai runner-up, harus puas tuntas di posisi enam.

Menyelesaikan kompetisi di posisi enam, Liverpool memang masih mendapatkan jatah ke Liga Europa. Namun nasib juga masih bergantung pada hasil final Piala FA antara Arsenal melawan Aston Villa. Jika Arsenal juara, Liverpool akan langsung ke fase grup. Namun jika Villa yang menang, maka anak-anak Merseyside harus melalui fase kualifikasi terlebih dahulu.

Bicara soal kemerosotan Liverpool, ada satu hal yang sangat mencolok. Jumlah gol mereka secara keseluruhan di musim ini nyaris hanya separuh dari total musim lalu.

Musim ini Anfield Gank cuma mampu mencetak 52 gol, yang secara urutan menempati posisi tujuh soal produktivitas gol dari 20 tim peserta Liga Inggris. Sementara musim lalu mereka mampu membuat total 101 gol.

Menariknya, total gol Liverpool musim ini bahkan tak lebih baik dari jumlah gol Luis Suarez dan Daniel Sturridge musim lalu yakni 52 gol. Suarez menyumbangkan 31 gol di musim terakhirnya di Liverpool, sementara Sturridge mencetak 21 gol. Kedua pemain ini pun bertengger di dua posisi teratas daftar pencetak gol musim itu.

Menjadi persoalan pelik bagi tim besutan Brendan Rodgers musim ini karena tak bisa mengandalkan dua pemain tersebut. Suarez sudah pindah ke Barcelona, sementara Sturridge diganggu cedera sepanjang musim.Next

(raw/a2s)

0 comments:

Post a Comment