Wednesday, May 27, 2015

Bahkan Ronaldo Tak Mampu Selamatkan Ancelotti

Madrid - Hanya sekitar setahun setelah memberi Real Madrid La Decima yang begitu dinantikan, Carlo Ancelotti dipecat dari kursi pelatih. Bahkan Cristiano Ronaldo tidak mampu menyelamatkan Don Carletto.

Ancelotti resmi diberhentikan sebagai pelatih Madrid pada Senin (25/5/2015) waktu setempat. Presiden Florentino Perez sendiri yang membacakan keputusan tersebut, setelah pelatih asal Italia itu gagal memberi El Real trofi di akhir musim.

Meski menyudahi kompetisi tanpa membawa pulang trofi, musim Madrid sebenarnya tidak buruk-buruk amat. Di tengah perjuangan bersaing dengan Barcelona, Madrid diantar Ancelotti memenangi Piala Dunia Antarklub pada Desember lalu. Sementara di awal musim, Iker Casillas dkk juga diberinya Piala Super Eropa.

Total ada empat trofi diberikan Ancelotti selama dua musim bermukim di Santiago Bernabeu. Dengan yang paling prestisius tentu saja trofi Liga Champions 2013/2014. Itu merupakan trofi ke-10 Madrid di Liga Champions - yang dikenal sebagai La Decima - dan mengakhiri penantian 12 tahun Madrid untuk bertakhta lagi di Eropa.

Setelah Barca memastikan jadi juara di pekan 37, masa depan Ancelotti makin ramai dispekulasikan. Rumor tersebut berembus makin kencang setelah Madrid menutup musim dengan kemenangan 7-3 atas Getafe.

Usai laga tersebut, Cristiano Ronaldo masih menunjukkan dukungannya pada sang pelatih. Melalui akun Twitternya CR7 menyebut Ancelotti sebagai pelatih fantastis dan berharap bisa terus bekerjasama musim depan. Keinginan yang sayangnya tidak bisa terlaksana.

"Ancelotti adalah pelatih hebat dan sosok yang fantastis. Saya harap kami bisa bekerja bersama musim depan," kicau Ronaldo kemarin.

Meski Madrid menuntaskan musim tanpa trofi, Ronaldo mendapat dua penghargaan atas ketajamannya di musim ini. Dia menyabet Trofi Pichichi sekaligus Sepatu Emas Eropa.

Tak seperti Jose Mourinho yang sempat berselisih dengan beberapa penggawa Madrid, Ancelotti dikenal sebagai sosok yang dekat dengan pemainnya. Hubungan baik dengan seluruh pemain sudah dia miliki sejak melatih AC Milan, Chelsea dan Paris Saint Germain. Selain Ronaldo, dukungan pada Ancelotti juga sempat diutarakan oleh pemain Madrid lain yang dianggap punya pengaruh besar yakni Sergio Ramos.

(din/fem)

0 comments:

Post a Comment